Selasa, 15 Maret 2016

Pesona Nevia dan DKW RT 125

Nevia Senja. Foto Dapur Pacu.com 
HOBI tidak mengenal jenis gender. Itulah yang terjadi pada gadis belia bernama Nevia Senja. Nevia begitu mencintai sepeda motor tua. Tak hanya motor tunggangannya, wajah cantiknya juga mampu menyedot perhatian banyak orang.

Berpenampilan layaknya seorang biker, gadis berkulit kuning langsat dan berambut panjang ini mulai mengendarai motor sejak usia 15 tahun. Saat itu Senja masih berstatus sebagai pelajar SMP. "Aku diajarin temanku naik motor," kata Nevia.

Sejak itu wanita kelahiran Jakarta 21 tahun lalu mulai menyukai sepeda motor. Ke mana pun ia pergi, selalu ditemani sepeda motor yang dipinjam dari temannya. Namun kecintaannya dengan sepeda motor tua berawal saat dia duduk di bangku SMA.

Saat itu, sang pacar adalah anggota Motor Antique Club Indonesia (MACI) Bogor, yang selalu membonceng Nevia saat jalan dengan sepeda motor tuanya.



Motor tua pertamanya adalah Triumph Tiger Cub Tahun 1961. Namun sang motor lebih sering ngadat, dan akhirnya bertemu dengan DKW lansiran 1955. DKW berkapasitas 125 Cc inilah yang kini selalu menemani Nevia melangkah.

Untuk urusan perawatan sepeda motor tua, Nevia melakukannya sendiri.  Misalnya, membersihkan busi, karburator, hingga tali kopling putus menjadi hal yang biasa dilakukan. Maka tak heran jika banyak orang terpukau saat melihat dia memperbaiki motor tuanya yang sedang ngadat atau saat mengendarainya.

"Aku sangat menikmati semua ini. Naik motor tua, walaupun terlihat urakan tapi berkharisma," imbuh alumnus Universitas Trisakti jurusan Manajemen Hospitality 2010 ini, Nevia juga ingin membuktikan bahwa wanita mampu melakukan pekerjaan laki-laki.

Kecintaannya dengan motor tua disalurkan dengan bergabung di Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Chapter Jakarta pada tahun 2008, Komunitas pecinta sepeda motor tua yang berpusat di kota Bandung.

Gadis bertato ini selalu aktif di setiap kegiatan BBMC Jakarta maupun pusat. Untuk touring, perempuan yang juga hobi nge-band ini pernah menjelajahi Linggar Jati, lalu ke Bali dengan BSA sidevalpe tahun 2009 silam.

Karena aktivitas tinggi itu, kini statusnya di BBMC adalah Virgin menuju life members kasta tertinggi di komunitas ini. Keluarga pun memberi kepercayaan penuh akan hobinya yang terbilang nyentrik. "Dengan motor tua, serta BBMC, semua terasa Indah," Tutur Senja. Dan dia pun berkeinginan sekali bisa keliling Indonesia, lihat budaya, dan keindahan Nusantara tentunya dengan mengendarai DKW RT 125 tahun 1955 miliknya. (*)

SUMBER: http://dapurpacu.com/62568/gadis-muda-pecinta-motor-tua/ 

Tidak ada komentar: