Sabtu, 26 Juli 2008

Sparta Villiers


Senang rasanya bisa keliling kota dengan motor antik. Kebetulan motorku Sparta Villiers 200 cc tahun 1953, 2 tak dengan three speed gearbox. Uniknya, mesin motor dibuat di Wolferhampton, England, rangka diproduksi di Netherland.

Aku dapat villiers dalam kondisi bangkai di Gang Harapan Bersama Kota Baru, milik seorang sopir opelet. Pertama kali bertemu Villiers teronggok di samping rumah yang empunya. Kepanasan dan kehujanan. Tangkinya penuh terisi air hujan. Sekitar dua tahun, motor itu baru bisa hidup. Mekaniknya adalah Aa Kiki Motorhead dari Bandung.

Kerjaannya siip pisan euy!! kagak nyangka motor bangkai dengan mesin amburadul bisa berbunyi Teng.. Teng.. Teng..Teng. Saat si Villiers hidup, ada acara West Borneo Big Bikes. Pesertanya ada biker asal Malaysia dan Brunei Darussalam, biker dari Kalbar juga kagak mau ketinggalan.

Nah yang lagi mejeng ini adalah Norton 350 cc punya Aa Kiki, BSA C11 berkapasitas 250 cc milik Pak Ketua Motorhead, AJS 350 cc milik Deddy, dan tentu saja yang paling ujung si Sparta Villiers sedang ditongkrongin ama empunya...he he he.

Tidak ada komentar: