Jumat, 14 November 2008

Ikut HA-SIL Ontelis Nasional


Halal Bihalal & Silaturahmi (HA-SIL) Ontelis Nasional 2008 merupakan acara pertemuan penggemar sepeda tua seluruh Indonesia. Acara dilaksanakan di kota Jakarta dengan mengambil tempat di Kwarnas Pramuka dan juga di museum Bank Mandiri. Pada kesempatan tersebut, Sepeda Onte Kalbar (Sepok) mengirimkan dua orang utusannya.

Masing-masing Jayus Agus Tono dan Pak Toro. Jayus sempat memperkenalkan keberadaan Sepok di hadapan seluruh peserta HA-SIL dan mendapat sambutan hangat ditandai dengan riuhnya tepuk tangah.

Ternyata, dibanding komunitas pecinta sepeda lain di tanah air, Sepok bisa dibilang paling muda usianya. Belum genap setahun. Dalam kesempatan itu, Jayus sempat berfoto bersama dengan para pejabat Republik Mimpi. Di antaranya dengan Jarwo Kuwat dan Amien Jais (fotonya masuk di wordpress lho!).Sementara Pak Toro yang punya Gazelle ciamik, ikut lomba Hormat Bendera dan menyabet posisi 4 besar.

HA-SIL sendiri pada hari pertama 1 November 2008 di mulai dengan parade senja ontelis yang hadir dari berbagai daerah dan juga seorang tamu dari Malaysia yang biasa di sapa dengan Chegu Hopper. Ketika masuk waktu sholat magrib seluruh ontelis bersama-sama sholat berjamaah di mesjid Istiqlal, setelah itu melanjutkan perjalanan menuju museum bank Mandiri kawasan kota tua Jakarta.

Rangkaian panjang lima ratusan ontelis yang dikawal oleh 2 petugas kepolisian sangat menyita perhatian warga ibukota yang sedang bermalam mingguan.Bermacam gaya pakaian ontelis mulai dari bergaya sinyo/noni belanda, serdadu, perwira, petani, mandor, berpakaian daerah atau yang cuma bergaya casual…tumpah ruah jadi satu pemandangan unik…

Setelah menggenjot kurang lebih 10km dari istiqlal menuju museum, rombongan disambut oleh teman2 komunitas museum bank mandiri, istrihat sejenak selanjutnya melakukan tur keliling museum, setelah itu dilanjutkan dengan makan malam dan rangkaian acara lainnya. (hsm/sepeda wordpress)

Tidak ada komentar: